Kapolres Ponorogo Latian Menembak Bersama Anggotanya

featured image
PONOROGO, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H., didamping Waka Polres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M. bersama PJU dan Sejumlah Personil pemegang Senpi melaksanakan latian menembak bertempat di lapangan tembak Polres Ponorogo yang berada di Wilayah Kecamatan Balong, Sabtu (16/10)

Ditunjuk Sebagai istruktur menembak adalah Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edy Suyono, S.E. yang notabenya mantan anggota Brimo tersebut akan memberikan pengarahan teori , sikap cara yang baik dan benar dalam menembak menggunakan senjata jenis laras panjang ataupun laras pendek.

Dengan menggunakan Senpi laras panjang Kapolres Ponorogo AKBP Catur fokus membidik sasaran tembaknya dengan tepat, yang kemudian Waka Polres, PJU Kanit dan Kasi juga anggota secara bergantian ikut melaksanakan latian tersebut.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wiboyo, S.I.K., M.H melalui Kabag Sumda Kompol Bahrun Nasikin, S.Ag, M.A. mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Polres Ponorogo.

Lebih lanjut bahrun menjelaskan, Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

“Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” Tutup Kompol Bahrun

(Humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolres Ponorogo Latian Menembak Bersama Anggotanya"

Posting Komentar