Kapolsek Siman Gelar Jumat Curhat bertajuk "Ngopi Bareng" Bersama Tokoh Pemuda




Ponorogo - Kapolsek beserta Kanit Binmas dan Anggota Polsek Siman menggelar Jumat Curhat yang bertajuk "Ngopi Bareng" di Warung Kapi Wakoka Kelurahan Ronowijayan pada Jumat (27/1/2023). Acara ini dihadiri oleh para tokoh pemuda dan karang tarun di kelurahan Ronowijayan.

Jumat Curhat kali ini dikemas dalam suasana santai dan obrolan khas warung kopi. Perlu diketahui acara Jumat Curhat Polsek Siman ini  bertujuan untuk mendekatkan Instansi Polri dengan tokoh agama, tokoh pemuda, sesepuh dan juga warga masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mendengarkan dan menampung keluhan dari masyarakat kalangan bawah kemudian mencari solusi bersama-sama untuk kebaikan bersama .

Dalam kesempatan Jumat Curhat kali ini Kapolsek Siman AKP Sukron Mukarom menyampaiakan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada para pemuda yang nampak antusias dengan acara jumat curhat Polsek Siman. Kapolsek Siman menyampaiakan pentingnya peran aktif pemuda dan karang taruna dalam memelihara kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Lebih lanjut Kapolsek juga menghimbau agar para pemuda di Kelurahan Ronowijayan dan Kec. Siman khususnya untuk salinh menjaga kerukunan walaupun berasal dari Perguruan Pencak Silat yang berbeda karena pada dasarnya semua perguruan pencak silat itu baik, tinggal bagaiaman kita bersikap dan berbuat di masyarakat. "Mari saling menghargai, monghormati dan tolong menolong dalam kebaikan" ujar Kapolsek Siman. Lebih lanjut Kapolsek Siman juga menyampaikan bahwa Saling menghormati dan menghargai antar  sesama merupakan kunci terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa. Pada dasarnya manusia diciptakan oleh Alloh SWT berbeda-beda dan beragam suku, agama dan budaya, hal tersebut hendaknya menjadikan kita bersuyukur atas apa yang telah di tetapkan oleh Sang Pencipta dan kewajiban kita adalah berbuat baik, saling menghormati dan mencintai sesama makhluk Ciptaan Tuhan. Kapolsek Siman juga berpesan kepada Para Pemuda untuk berhati-hati dengan maraknya penipuan online yang modusnya sangat beragam saat ini. Jangan mudah percaya dengan transaksi di dunia internet atau online.

Para pemuda merasa senang dan sangat antusias dengan kehadiran Kapolsek beserta kanit binmas dan  anggota Polsek Siman yang sudah bersedia "Ngopi Bareng" sambil berbincang tentang Kamtibmas di wilayah kec. Siman karena kegiatan seperti ini sudah sejak lama ditunggu oleh masyarakat kalangan bawah sebagai ajang mencurahkan harapan dan keluhan kepada instansi Polri agar lebih baik lagi di masa mendatang. "Kami berterima kasih kepada Polsek Siman karena selama ini para Babin sudah mau turun ke desa baik saat ada permasalahan ataupun tidak." Ujar Fajar, salah satu pemuda di kel. Ronowijayan.

Di akhir kegiatan ini Kapolsek Siman AKP Sukron Mukarom mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan Program yang akan berkelanjutan dan terus dilaksanakan untuk menjalin kedekatan dan kemesraan antara Polri dan Masyarakat. Kapolsek Juga berterima kasih kepada para pemuda dan karang taruna karena telah bersedia membantu tugas-tugas kepolisian di masing-masing lingkungannya. Kapolsek Siman menghimbau juga kepada Pemuda Kel. Ronowijayan khususnya, agar segera melakukan vaksin covid 19 bagi yang belum vaksin dosis 1, dosis 2 maupun booster dengan tujuan ikhtiar dan upaya menjaga kesehatan dan mensyukuri nikmat sehat yang telah diberikan.  "Semoga Alloh SWT selalu melindungi kita semua dari penyakit, musibah dan bencana." pungkasnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kapolsek Siman Gelar Jumat Curhat bertajuk "Ngopi Bareng" Bersama Tokoh Pemuda "

Posting Komentar