Antisipasi Laka Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Tumpahan Solar Di Jalan Raya Pulung-Pudak

 

PONOROGO, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pulung bersama warga masyarakat Desa Singgahan bergotong royong membersihkan tumpahan solar di jalan raya Pulung-Pudak, masuk Dukuh Putuksuren, Desa Singgahan, Sabtu (19/8/2023) pukul 10.00 wib.

Kapolsek Pulung AKP Mujiono S.H menyampaikan bahwa, aksi gotong royong tersebut bermula saat anggota Bhabinkamtibmas mendapat informasi dari Kepala Desa Singgahan bahwa terdapat tumpahan solar di jalan raya Pulung-Pudak, masuk Dukuh Putuksuren, Desa Singgahan, Kecamatan Pulung.

"Setelah menerima informasi tersebut anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pulung bersama petugas piket jaga langsung menuju lokasi tumpahan solar. Dan selanjutnya bersama warga masyarakat sekitar membersihkan tumpahan solar tersebut di lokasi, "ujar AKP Mujiono.

AKP Mujiono menambahkan, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi laka lantas pengendara yg melintas, karena posisi jalan yang menikung dan kondisi jalan yang licin karena tumpahan solar tersebut.

"Menurut keterangan dari Kepala Desa Singgahan dan warga sekitar kejadian bahwa sering terjadi kejadian serupa di lokasi yang sama. Karena posisi jalan yang menanjak dimungkinkan debit solar dari truk tangki memuat solar menekan tutup/selang sehingga mengakibatkan solar tumpah. Bhabinkamtibmas dan warga melakukan Gaktur lalin sekaligus pemantauan terhadap truk tangki muatan solar yang melintas guna memberikan himbauan untuk lebih selektif dan waspada agar tidak terjadi kejadian serupa yang dapat merugikan pengguna jalan, "tutupnya.

 

(humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antisipasi Laka Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Tumpahan Solar Di Jalan Raya Pulung-Pudak"

Posting Komentar