Jum'at Curhat Polsek Ngebel Polres Ponorogo Eratkan Komunikasi Dengan Masyarakat

 



 

”Polsek Ngebel Polres Ponorogo, Kegiatan Jumat Curhat yang aktif dijalankan secara rutin oleh Polsek Ngebel, Polres Ponorogo menjadi salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

 

”Seperti yang dilaksanakan polsek Ngebel di desa Pupus kecamatan Ngebel, yang dipimpin kapolsek Ngebel IPTU Tutut Ariyanto, S.H. yang di dampingi para kanit polsek Ngebel dan Bhabinkamtibmas desa Pupus AIPTU Suko Purwanto, Jumat (04/08/2023)

 

”Kapolsek Ngebel IPTU Tutut ariyanto, S.H. mengatakan, program Jumat Curhat yang aktif dijalankan Polsek Ngebel dan jajaran adalah salah satu upaya Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

 

”Ia berharap, dengan adanya komunikasi dalam kegiatan Jumat curhat akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan kemasyarakatan serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ngebel

 

”Dalam dialog bersama warga masyarakat desa Pupus menyampaikan pertanyaan/curhatan kepada kapolsek Sbb.

a. Sdr. PURNOMO menyampaikan karena musim kemarau dan berangin mohon masyarakat diingatkan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan karena bahaya kebakaran

b. Sdr. SARNU menyampaikan tentang banyaknya lobang dijalan ke arah toyomarto desa pupus mohon untuk dinas terkait untuk segera diperbaiki

 

”Kemudian kapolsek Ngebel IPTU Tutut Ariyanto, S.H menanggapi tentang pertanyaan/curhatan warga.

a. Terkait masalah antisipasi kebakaran lahan dan hutan polsek sudah berkoordinasi dengan perhutani untuk pembuatan bener himbauan bahaya kebakaran dan disampaikan lewat bbktm 8 desa untuk di sosialisasikan kepda masyarakat.

b. Masalah banyaknya lobang dijalan ke arah toyomarto polsek akan menyampaikan kepada pihak terkait untuk lobang agar ditambal karena membahayakan pengguna jalan yang melewatinya.

 

”Dalam kesempatan tersebut kapolsek Ngebel memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat desa Pupus agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga, hindari miras dan narkoba karena akan merusak moral pemuda, agar antisipasi penipuan online yang sekarang bermacam bentuknya agar tidak mudah percaya dan jangan mudah mendownload aplikasi (apk) kiriman dari nomor tidak dikenal, Untuk antar perguruan pencak silat untuk saling menghormati dan yang baru disahkan tidak perlu terlalu uforia dan untuk tidak konvoi

 

”Serta memberikan himbauan kepada warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Ngebel Polres Ponorogo, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkas kapolsek Ngebel IPTU Tutut Ariyanto, S.H.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jum'at Curhat Polsek Ngebel Polres Ponorogo Eratkan Komunikasi Dengan Masyarakat"

Posting Komentar