7 Skenario Pengamanan Pemilu, Polres Ponorogo Gelar Peragaan Sispamkota

 

 

PONOROGO - Peragaan Sispamkota dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2023-2024, digelar jajaran Polres Ponorogo, Selasa (17/10/2023). Berlokasi di alun alun Ponorogo, ada 7 skenario dalam pengaman Pemilu 2024.

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko S.I.K, M.Si mengatakan pihaknya telah menyiapkan 7 skenario dalam pengaman. "Pertama digelar Patroli skala besar antisipasi gangguan Kamtibmas saat tahapan kampanye,"katanya.

Kemudian, lanjut Kapolres AKBP Wimboko pendistribusian material Pemilu yang mendapat gangguan dari masyarakat dan gangguan kendaraan. Termasuk gangguan yang dilakukan oleh oknum masyarakat dengan cara menyerang Capres menggunakan sajam.

"Skenario selanjutnya patroli skala besar gangguan Kamtibmas pada masa tenang Pemilu dan juga pengamanan tahapan pemungutan suara di TPS yang mendapat gangguan dari oknum masyarakat sebagai pemilih ganda dan antisipasi pemilih disabilitas,"paparnya.

Yang terkahir, lanjutnya, pengamanan obyek vital kantor KPU yang mendapat gangguan sehingga diterjunkan Dalmas serta Patroli skala besar antisipasi gangguan Kamtibmas paska aksi anarkis. "Ketujuh skenario ini telah dipersiapkan dengan baik, namun demikian sangat dibutuhkan sinergitas dengan semua pihak terkait,"pungkasnya.

Humas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Skenario Pengamanan Pemilu, Polres Ponorogo Gelar Peragaan Sispamkota"

Posting Komentar