Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Polwan Polres Ponorogo lakukan Patroli

 

Ponorogo,
Kecelakaan Lalu Lintas yang bisa saja menimpa setiap pengendara dapat terjadi kapan pun dan dimanapun.

Selain faktor pengemudi dan kendaraan, terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas yang bisa mengakibatkan korban nyawan dan materiil disebabkan oleh faktor pelanggaran peraturan Lalu Lintas.

Untuk mengantisipasi terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas yang dapat merugikan, semua pihak, Polisi Wanita (Polwan) Polres Ponorogo melakukan patroli di wilayah Kota Ponorogo, Jum'at (06/10/2023).

Kegiatan yang mengambil rute dari Mako Polres Ponorogo kemudian Jl Urip Sumoharjo, Pos Pasar Legi, Jl Soekarno Hatta, Jl Kalimantan, Jl MT Haryono, Jl Diponegoro, Alun-alun, Jl Bhayangkara dan kembali ke Mako Polres Ponorogo itu diikuti 4 personel yaitu Briptu Veronita, Briptu Ajeng Dwi, Briptu Monica dan Briptu Egi.

Menurut Briptu Veronita, kegiatan tersebut dilakukan atas petunjuk dari Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko agar Polwan ikut membantu menciptakan Sit kamtibmas yang aman, lancar dan kondusif.

"Salah satunya adalah dengan melakukan patroli langsung dan dalam kegiatan itu diisi dengan patroli dialogis yaitu memberikan hinbauan kamtibmas di titik-titik rawan kecelakaan maupun rawan pelanggaran di wilayah kota, " Jelasnya.

Briptu Veronita juga mengungkapkan agar para pengendara motor senantiasa memakai helm dan taat pada peraturan lalu lintas.

"Karena awal dari Kecelakaan Lalu lintas adalah melakukan pelanggaran Lalu lintas itu sendiri, " Tegasnya.

Briptu Veronita berharap dengan kegiatan yang dilakukan bisa meminimalisir terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Ponorogo.

"Semoga tidak ada Kecelakaan Lalu lintas yang bisa menimbulkan korban dan menimbulkan kerugian materiil. " Tutupnya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polwan Polres Ponorogo.

"Semua pihak harus bersama-sama dalam menjaga keselamatan lalu lintas. Taati peraturan yang ada dan selalu jaga kondisi saat berlalu lintas. Jangan sampai timbul penyesalan karena menjadi korban dari Laka Lantas. " Ucap Kapolres Ponorogo. (Humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Polwan Polres Ponorogo lakukan Patroli"

Posting Komentar