Pastikan Aman, Polsek Sooko Giatkan Patroli Dan Pengamanan Giat Misa.

 


PONOROGO, Polsek Sooko melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan peringatan Bulan Rosario yaitu Misa Penampakan Bunda Maria De Fatima oleh Umat Katolik Gereja Katolik ST. Hilarius Klepu bertempat di Aula Goa Maria Fatima Ds. Klepu Kec. Sooko Kab. Ponorogo.Jumat (13/10/2023).

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Sooko IPTU H. M. Anwar Fhatoni, Wakapolsek IPTU Suprapto, Staf Polsek Sook Beserta pimpinan Gereja RD. CRISOSTHOMUS HERMAN dengan di ikuti sekitar 600 jemaat.

Kapolsek Sooko Iptu H.M Anwar Fatoni mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan semua umat Katolik Ds.Klepu Kec.Sooko bahkan ada juga umat Katolik diluar wilayah Klepu dengan start dari Gereja Katolik ST. Hilarius Klepu dengan berjalan kaki menuju Goa Maria Fatima Ds. Klepu Kec. Sooko Kab. Ponorogo dan masing masing jemaat membawa obor penerangan di sepanjang jalan , sehingga dalam pengamanan juga melibatkan Inkait Koramil Sooko dan Satgas Keamanan Gereja ST. Hilarius Klepu 8 orang.

Masih keterangan Kapoksek Iptu H.M Anwar Fatoni bahwa tata Laksana MISA PENAMPAKAN BUNDA MARIA DE FATIMA tersebut yaitu RITUS PEMBUKAAN, LITURGI SABDA, LITURGI EKARISTI dan PENGUTUSAN selama pelaksanaan kegiatan Misa yang bertempat di Desa Klepu yang dikenal dengan Kampung Pancasila mengingat di desa tersebut seimbang antara pemeluk agama Katolik dan Muslim namun masing masing umat sangat menjunjung tinggi toleransi , saling menghargai sehingga pelaksanaan Misa berjalan dengan aman lancar .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pastikan Aman, Polsek Sooko Giatkan Patroli Dan Pengamanan Giat Misa."

Posting Komentar