PONOROGO, Polsek Mlarak melaksanakan Silaturohmi dan Rakor terkait penertiban tugu perguruan pencak silat bertempat di aula Mapolsek setempat, Kamis (9/11/2023) pukul 13.00 wib.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Forkopimka Mlarak, Ketua PSHT Ranting Mlarak Cabang Ponorogo Pusat Madiun, Ketua Rayon Ds. Siwalan, Ds. Totokan, Ds. Suren, Ds. Totokan, Kepala Desa Siwalan, Ds. Totokan, Ds. Suren dan Ds. Kaponan, anggota Polsek Mlarak, anggota koramil Mlarak.

Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi S.H, M.H mengatakan menindaklanjuti hasil rakor di Polres Ponorogo terkait penertiban tugu perguruan, maka dilaksanakan silaturahmi dan rakor ini.

"Hasil Rakor di Polres Ponorogo dapat subsidi dari Pemerintah Daerah Ponorogo bagi tugu yang dibongkar atau dialih fungsikan dengan nominal Rp 3 Juta. Sambil menunggu subsidi dari Pemerintah Daerah Ponorogo saya mohon undangan yang hadir untuk membatu Forkopimka segera melakukan pembongkaran/alih fungsi tugu perguruan di wil Kecamatan Mlarak, "kata Iptu Rosyid Effendi.

Iptu Rosyid Effendi menambahkan, pihaknya juga memohon kepada ketua Ranting atau rayon perguruan pencak silat  di wil Kec. Mlarak mensosialisasikan kepada warga PSHT terkait dengan kesepakatan bersama melakukan pembongkaran dan alih fungsi tugu perguruan.

"Di wil Kec. Mlarak ada 8 Tugu perguruan Pencak silat yang berdiri dengan keterangan 2 buah tugu milik pribadi sudah di bongkar/dialih fungsikan dan 6 tugu belum di bongkar/alih fungsikan  dengan keterangan 5 buah berdiri di lahan pemerintah dan 1 dilahan pribadi, "tutupnya.

 

(humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "

Posting Komentar