Ponorogo Bersiap Jelang Idul Fitri, Polres Ponorogo : SPBU Beroperasi Sesuai SOP

 

Ponorogo - Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, situasi pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kabupaten Ponorogo terpantau kondusif. Unit II Sat Intelkam telah melakukan penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) di 23 SPBU se-Kabupaten Ponorogo, menyusul kejadian penyalahgunaan BBM jenis pertalite yang dicampur dengan air di Kota Bekasi.


Iptu Wawan Aprilia mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi intensif bersama pengawas SPBU, diantara Saudara Basuki, Pengawas SPBU 54634-03 Sinduro Ponorogo. 


"Hingga saat ini, tidak ada penyalahgunaan dalam penyaluran BBM. Semua SPBU telah menjalankan pendistribusian sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pertamina Madiun," ujarnya.


Setiap pergantian shift, lanjutnya, petugas SPBU melakukan pengecekan ketat terhadap jumlah pengeluaran BBM dan mencatat stok yang ada. Laporan tersebut kemudian disampaikan kepada pimpinan SPBU sebagai bentuk pertanggungjawaban.


"Kerjasama dengan aparat keamanan, seperti Babinkamtibmas dan Babinsa, terus ditingkatkan, terutama dalam menghadapi antrian dan situasi lain yang berkaitan dengan pelayanan penjualan BBM sehari-hari,"katanya.


Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menambahkan bahwa stok BBM di Kota Ponorogo aman dan tercukupi. "Tidak ada indikasi pelanggaran dalam pendistribusian BBM. Semua berjalan sesuai SOP yang berlaku, dan stok BBM di semua jenis cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lebaran nanti," tutupnya.


Humas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Ponorogo Bersiap Jelang Idul Fitri, Polres Ponorogo : SPBU Beroperasi Sesuai SOP"

Posting Komentar