Atasi Kekeringan, Polres Ponorogo Kirim Air Bersih Serta Upayakan Kembali Bangun Sumur Air Dalam

  


PONOROGO - Kesulitan air bersih kembali dialami warga Kabupaten Ponorogo. Kali ini dialami ratusan warga dukuh Dungus, Desa Karangpatihan, Kecamatan Pulung dan Dukuh Bungur, Desa Munggu, Kecamatan Bungkal.

Atas kesulitan warga itu, Polres Ponorogo menyalurkan 3 truk tangki air bersih yang berisi 18.000 liter untuk warga Dukuh Dungus dan 1 truk tangki, berisi 5000 liter bagi warga dukuh Bungur.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo mengatakan telah melakukan droping air bersih pada warga yang mengalami kesulitan air bersih.

"Musim kemarau panjang ini, sejumlah daerah mengalami kesulitan air bersih. Terutama untuk minum dan kebutuhan sehari hari mereka sangat kekurangan,"katanya, Kamis (5/9/2024).

Kapolres AKBP Anton Prasetyo menambahkan selain air bersih, warga juga diberi bantuan tandon air. Bertujuan untuk menampung air bersih yang dibutuhkan warga.

"Dengan letak geografis wilayah ini, kita kesulitan menyakurkan air bersih ditiap rumah. Maka diperlukan tandon air. Saat air tandon sidah habis, warga bisa menghubungi kita untuk dikirim air bersih lagi. Selain itu dibeberapa lokasi akan diupayakan dibangun sumur air dalam, "pungkasnya .

 

( Humas )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Kekeringan, Polres Ponorogo Kirim Air Bersih Serta Upayakan Kembali Bangun Sumur Air Dalam "

Posting Komentar