Datangkan Puluhan Tandon Hingga Survey Sumber Air Kembali, Polres Ponorogo Tanggapi Keluhan Warga Kekeringan.

  


Ponorogo - Disejumlah kesempatan berdialog dengan masyarakat, didapatkan informasi sejumlah wilayah di Ponorogo mengalami kesulitan air bersih. Dalam kegiatan Jum'at Curhat yang digelar Polres Ponorogo, bahkan warga berharap agar droping air bersih dapat dilakukan secara berkala akibat kemarau panjang.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo saat kegiatan Jum'at Curhat di desa Dayakan, Kecamatan Badegan mengatakan telah bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Ponorogo untuk dapat melakukan droping air bersih disejumlah wilayah yang mengalami kesulitan air bersih. "Jadi kalau warga membutuhkan air bersih, bisa mengubungi kita, sehingga segera dikirim air bersih. Termasuk kita siapkan sejumlah tandon air atau penampungan airnya,"paparnya, Jum'at (14/9/2024).

Selain itu, lanjut Kapolres AKBP Anton Prasetyo, upaya yang dilakukan dengan membuat sumur air dalam. "Tentu ini ada tahapannya, terlebih dahulu dilakukan survey untuk menentukan sumber airnya. Dan kemarin sudah kita lakukan survey mencari sumber Air di Wilayah Dayakan.
Kita ketahui bersama sejumlah wilayah sudah dibuatkan sumur air dalam untuk mengatasi masalah kekurangan air bersih,"lanjutnya.

Kapolres AKBP Anton berharap, selain droping air dan pembuatan sumur ini, pihaknya juga terus melakukan penghijauan untuk menjaga lingkungan. "Semua cara kita lakukan bersama sama masyarakat untuk menjaga lingkungan. Sejauh ini penyaluran air bersih sudah berjalan baik,"pungkasnya. ( Humas )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Datangkan Puluhan Tandon Hingga Survey Sumber Air Kembali, Polres Ponorogo Tanggapi Keluhan Warga Kekeringan."

Posting Komentar